• Beranda
  • politik
  • Jelang Pilgubri 2013, DR H Syamsurizal Mulai Populer di Wilayah Pesisir

Jelang Pilgubri 2013, DR H Syamsurizal Mulai Populer di Wilayah Pesisir

Jumat,01 Juni 2012 | 04:59:00 WIB Dibaca: 1079 kali
Jelang Pilgubri 2013, DR H Syamsurizal Mulai Populer di Wilayah Pesisir
Ket Foto : DR. H. Syamsurizal, SE. MM

Bengkalis,utusanriau.com - Menjelang perhelatan Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2013, nama mantan Bupati Bengkalis DR H Syamsurizal, SE, MM mulai populer di mata masyarakat wilayah pesisir. Bahkan tidak sedikit masyarakat yang mengelu-elukannya di Pulau Bengkalis.
 
Melihat sosok Syamsurizal sangat cocok untuk bertarung dalam bursa Pilgubri 2013 mendatang. Tokoh Pemuda Bantan, Suryanto Bakri menilai Syamsurizal yang sudah mendeklarasikan diri untuk mencalonkan diri di Pilgubri beberapa waktu lalu mendapat respon yang positif dari masyarakat Bengkalis.
 
Suryanto mengatakan, selain Syamsurizal sudah berpengalaman di birokrasi, mantan Bupati Bengkalis dua priode tersebut pernah menjabat Plt Walikota Pekanbaru. Bahkan pernah juga menjabat Kadispenda Riau, sehingga jabatan itu menjadi modal besar bagi Syamsurizal untuk mengambil kursi Riau 1.
 
“Dengan segudang pengalamannya itu, saya kira siapapun akan mengatakan kalau mantan Bupati Bengkalis dua priode itu sangat pantas bertarung di Pilgubri sebagai Cagub. Akan banyak Partai yang meliriknya,” katanya.
 
Sosok Syamsurizal menurut Suryanto Bakri, orangnya keras namun berpendirian, dan tentunya tidak terlepas dengan turut aktifnya di sejumlah organisasi olahraga, seperti takraw dan pernah sebagai pengurus PB.PSTI dan menggelar ivent sepaktakraw nasional. Hingga menggairahkan olahrga di Kabupaten Bengkalis, dan Riau selaku ketua harin PB.PON Riau sekarang.
 
Menyinggung soal kasus-kasus yang nantinya akan menjerat Syamsurizal, putra jati diri Desa Selatbaru, Kecamatan Bantan ini kembali mengatakan, praduga tak bersalah menjadi kekuatan hukum. “Di Riau ini mana ada pejabat yang bersih, semua itu terlepas dari niat ingin membangun Riau. Ya kalau menurut saya, yang sudah teruji itu adalah Syamsurizal,” katanya.
 
Terpisah, DR H Syamsurizal, SE, MM ketika dihubungi, Jumat (1/6) dengan rilex dan penuh akrab menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai Bakal Calon Gubernur Riau. Mantan Bupati Bengkalis dengan gelar Adat Datuk Sri Mahkota Sempurna Negeri ini mengutarakan sedikit proses kesiapannya pasca mendeklarasikan diri maju di bursa Pilgubri 2013.
 
“Kesiapan kita biasa saja, saat deklarasi beberapa waktu lalu. Seluruh Kabupaten/Kota se-Riau sudah kita bentuk perwakilan, termasuk wilayah pesisir yang tempat saya dibesarkan. Baleho, dan spanduk sudah kita sebarkan,” paparnya.
 
Menyingung soal ada tiga Balon yang nantinya akan memperebutkan wilayah pesisir, meliputi Bengkalis, Dumai, Siak, Bagan Siapi-Api, dan Kepulauan Meranti seperti H Jon Erizal, H Wan Abu Bakar, dan H Annas Makmun. Pria yang dibesarkan dari birokrasi murni ini, mengutarakan atas percaya diri dan keyakinannya untuk maju akan mengantarkannya duduk di kursi Riau I.
 
“Bagi saya siapapun yang maju tidak melihat orangnya, namun yang paling terpenting adalah percaya diri, keyakinan saya. Sepanjang Pilgubri mendatang terlaksana dengan santun dan damai, tanpa kecurangan, seperti kampanye hitam (black campaign), dan saya tetap yakin pada diri saya, dan saat ini saya juga sudah mendapat restu dari Gubernur Riau,” katanya.
 
Disinggung soal seputar masalah atau kasus yang akan mengganjalnya dalam Pilgubri 2013 mendatang, pria yang dikenal bersahaja ini mengutarakan semua yang diisukan sepanjang menjabat dibirokrasi itu fitnah, dan sama sekali tidak benar.
 
“Semua isu tentang keburukan saya itu fitnah belaka, tidak benar. Sampai hari ini saya masih diberi kesehatan rohani dan jasmani, dan tetap dalam lindungan Allah SWT,” tandasnya.
 
Soal perahu yang akan mengantarkannya menuju Riau 1, DR H Syamsurizal, mengutarakan secara resmi telah mengembalikan formulir pendaftaran Calon Gubernur melalui Partai Demokrasi Perjuangan (PDI-P), dan disambut dengan penuh keakraban oleh sejumlah kader DPD PDI-Perjuangan.**

(eko)

Baca Berita Terkait

Berita Lainnya

APA KOMENTAR ANDA...???
comments powered by Disqus
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.